Rokoko Smartsuit Pro Teknologi Baru Motion Capture ?

Motion Capture
MAXI TECHNO - Sudah pernah lihat gambar di atas ? gambar di atas adalah proses pengambilan gambar atau motion capture dari film-film yang biasanya menggunakan teknologi CGI. Seperti yang kita tahu, sekarang banyak sekali film-film produksi Hollywood yang menggunakan teknologi CGI ini. Gerakan-gerakan dari objek atau karakter masih menggunakan gerak tubuh manusia agar lebih alami.

Namun dalam hal ini banyak sekali perangkat yang dibutuhkan, seperti baju atau pakaian khusus, yang terkadang cukup ribet, seperti banyaknya kabel yang terpasang pada baju tersebut. Dalam hal ini ada saja yang mengembangkan hal baru, yakni Rokoko Smartsuit Pro.


Rokoko Smartsuit Pro

Rokoko Smartsuit Pro ini memiliki kelebihan dari segi penggunaannya yang praktis, karena tidak ada kabel yang terhubung langsung ke perangkat lainnya, sehingga dapat digunakan bebas dan tidak mengganggu pergerakkan, perangkat ini juga dilengkapi dengan 19 sensor yang tersebar dibagian dalam bajunya, selain itu dilengkapi baterai yang berkapasitas 4000 mAh yang bisa tahan dalam waktu 6 jam, tentu dengan keunggulannya itu akan semakin mudah dalam membuat animasi 3d dengan motion capture ini.

Berikut ini adalah sebuah demo dari Rokoko Smartsuit Pro


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar
May 7, 2017 at 8:34 PM delete

Keren, semoga di indonesia sudah ada dalam membuat perfilm-an

Reply
avatar
May 7, 2017 at 10:53 PM delete

wah mantep nih teknologinya

Reply
avatar